Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, July 18, 2017

Isi Liburan Dengan Hal Yang Positif Dan Produktif

Akhirnya udah memasuki masa liburan semester nih, walaupun masih ada mahasiswa yang pergi ke kampus untuk beberapa urusan apalagi untuk anak organisasi, tidak ada kata libur untuk mereka. Banyaknya kegiatan dan tugas-tugas yang menumpuk saat masa perkuliahan membuat otak menjadi mumet dan ingin buru-buru liburan.
Liburan bukan berarti waktunya bermalas-malasan di rumah. Liburan kali ini dapat kita bikin yang lebih produktif lagi. Kita tetap bisa lohh melakukan refreshing sambil melakukan hal yang positif dan produktif seperti hangout dengan teman, magang, dan masih banyak lagi.

Padatnya jam perkuliahan dan menumpuknya tugas membuat waktu kita berkurang untuk hangout dengan teman, waktu libur kalian ini bisa kalian manfaatkan untuk jalan dengan teman, terutama teman kita yang memilih kuliah di luar kota. Bertemu dengan teman dapat membuat kita bertambah wawasan dengan bertukar cerita dan pemikiran, jadi luangkanlah waktu untuk jalan dengan teman untuk saling bercerita.
Selain jalan dengan teman kita bisa melakukan hal yang positif dan produktif lainnya saat libur, yaitu magang di perusahaan, karena biasanya beberapa perusahaan membuka program magang untuk mahasiswa. Selama magang kita bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman bagaimana kondisi di tempat kerja sebenarnya serta menambah teman baru yang bekerja di sana, dengan adanya teman baru bisa menambah link ke perusahaan tersebut, memperbanyak link dapat membantu kita bila membutuhkan tempat untuk pkl atau sebuah data untuk menulis laporan.

Yup! Setiap orang punya cara tersendiri untuk mengisi liburan yang positif dan produktif selain hangout dengan teman dan magang. Selagi liburan ini manfaatkanlah watku sebaik mungkin, karena waktu, kenangan dan ilmu di dalamnya tidak dapat dibeli dengan uang tapi kita lah yang menciptakan waktu itu menjadi bermanfaat.

Nadya Cahyaningrum

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini