Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Saturday, June 10, 2017

Selamat Hari Media Sosial, Indonesia!



Di era revolusi digital sekarang ini, media sosial telah memberikan efek yang sangat besar dari segi komunikasi global. Media sosial kini menjadi bagian penting di kehidupan, mulai dari cara bersosialisasi sehari-hari hingga pada sisi dunia usaha. Sehari-harinya kita memang begitu dekat dengan media sosial, namun tahukah Temans bahwa ada hari khusus untuk memeringati Hari Media Sosial?

Hari Media Sosial di Indonesia diperingati setiap tanggal 10 Juni dan dicetuskan oleh Handi Irawan D. pada tahun 2015. Pada hari ini, setiap masyarakat umum atau pelaku usaha dapat menyampaikan berbagai inspirasi serta informasi tentang media sosial yang telah memberikan perubahan pada kehidupan mereka.

Media sosial yang kini menjadi alat komunikasi penting dalam sudut pandang gaya hidup jaman modern, telah memberikan perubahan besar pada cara berkomunikasi dan berbagi informasi. Meskipun demikian, masyarakat di Indonesia masih perlu meningkatkan kesadarannya akan etika penggunaan media sosial. Selain berdampak positif bagi kehidupan individu, keluarga dan juga dapat meningkatkan citra dunia usaha, seperti merek dan perusahaan, media sosial pun mempunyai dampak negatif jika digunakan untuk tujuan negatif dan sikap/perilaku yang tidak tepat.

Untuk itu, dengan adanya Hari Media Sosial di Indonesia diharapkan masyarakat Indonesia dapat lebih memahami penggunaan media sosial yang beretika serta mengetahui perubahan besar yang telah ditimbulkan media sosial pada jaman revolusi digital dewasa ini.

Sumber : http://ocentrum.com/selamat-hari-media-sosial-indonesia/

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini