Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, May 30, 2017

Accounting Games 2017


PRESS RELEASE
ACCOUNTING GAMES
BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2017


ACCOUNTING GAMES dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Mei 2017 di Ruang Sidang Akuntansi. Tema Accounting Games kali ini adalah “Peta Akuntansi Nusantara”. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memperkenalkan murid-murid SMA dengan ilmu akuntasi dan memperkenalkannya dengan UNJ. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Reza Pebriyandi dan Lia Asprilla Ambarwati, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Albi Augo Aridianto dan sari tilawah oleh Yeni Amelia. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana Accounting Games yakni Muhammad Fakhrul Muttaqien, sambutan Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2017 Ahmad Maulana Farizi dan sambutan oleh dosen Akuntansi FE UNJ Pak Indra Pahala.
Setelah itu acara selanjutnya adalah babak penyisihan. Babak ini terdiri dari 9 tim. Peserta dibagi menjadi 3 kelompok dan ditugaskan mendatangi setiap pos yang berjumlah 4 pos yang telah disediakan oleh panitia. Pada setiap pos peserta akan di beri pertanyaan seputar ekonomi akuntansi dan diberikan 2 huruf untuk akhirnya disusun menjadi sebuah kata. Peserta yang sudah menyelasaikan tugas dikumpulkan kembali di Ruang Sidang Akuntansi dan ditugaskan menyusun huruf yang diterima lalu disetor ke panitia. Babak penyisihan selesai sebelum zuhur dan dilanjutkan seluruh panitia dan peserta melaksanakan istirahat sholat makan.

Acara dilanjutkan kembali dengan pengumuman tim yang lolos ke babak semifinal. Tim yang masuk babak semifinal yang terdiri dari 5 tim. Acara ini dilaksanakan di Ruang Sidang Akuntansi. Selanjutnya pada babak penyisihan ini games yang dimainkan adalah ranking 1 yang dibimbing oleh kak Kadek. Babak ini terdiri dari 20 soal. Setiap tim yang menjawab benar akan ditambah poinnya dan yang salah akan dikurangi poinnya. Setelah selesai langsung diumumkan tim yang lolos ke babak selanjutnya dan tim yang lolos berjumlah 3 tim.

Setelah babak semifinal panitia dan peserta dipersilakan melaksanakan sholat. Acara dilanjutkan kembali dengan babak final terdiri dari 3 tim dan dilaksanakan di halaman belakang Gedung RA Kartini. Pada babak ini games yang dibawakan adalah ular tangga. Teknisnya setelah pion melempar dadu panitia akan memberi pertanyaan dan jika jawabannya benar pion boleh maju sebanyak mata dadu yang didapat, jika salah pion mundur satu langkah.

Pemenang dari acara Accounting Games ini adalah SMA K Penabur sebagai juara 1, dilanjutkan SMK N 6 Jakarta sebagai juara 2 dan SMK N 13 Jakarta sebagai juara 3. Acara ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Ketua Pelaksana Accounting Games yakni Muhammad Fakhrul Muttaqien dan sesi dokumentasi.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini