Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Wednesday, April 19, 2017

[Jelajah Kampus] Berkunjung ke PKN STAN



Jelajah Kampus 2017 dilaksanakan pada Sabtu, 15 April 2017 di Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN), Tangerang. Acara ini merupakan kerjasama antara BEM Prodi Akuntansi FE UNJ dan HIMAS Akuntansi PKN STAN. Pukul 06.30 WIB, BEM Prodi Akuntansi berkumpul di Teater Terbuka. Justin Sukirya, selaku Penanggung Jawab dari Jelajah Kampus 2017, memberikan arahan kepada anggota BEM Prodi Akuntansi untuk mengikuti briefing. Adapun konten briefing, yaitu pembacaan rundown acara dan pengisi acara oleh koordinator sie. Acara yaitu R. Kemala Pertiwi serta penjelasan mengenai Focus Group Discussion (FGD) oleh Khairunnisa sebagai staff sie. Acara.

Kemudian pada pukul 08.52 WIB, kami berangkat menuju PKN STAN. Sebelum berangkat, di dalam bus kami berdoa yang dipimpin oleh Ahmad Maulana Farizi. Pukul 09.45 WIB, kami tiba di PKN STAN. Kami disambut oleh Penanggung Jawab Campus Visit dari PKN STAN. Kemudian kami diarahkan untuk memasuki gedung I lantai 1,yaitu tempat dilaksanakannya acara. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan dari Galang Gemilang Muhammad sebagai PJ Campus visit dari PKN STAN, dan sambutan dari Justin Sukirya sebagai PJ Jelajah Kampus 2017.  Kemudian sambutan dari dosen, yaitu Bapak Muhammad Yusuf sebagai Dosen Fakultas Ekonomi UNJ, dan Andy P. Hamzah sebagai Ketua Program Studi D3 Akuntansi PKN STAN. Dilanjutkan dengan sambutan dari Maldin Kurniadireja sebagai ketua HIMAS Akuntansi PKN STAN dan Ahmad Maulana Farizi sebagai ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Totalitas Perjuangan dengan semangat yang membara.

Acara selanjutnya yaitu Diskusi Panel. Dimana, masing-masing dari BEM Prodi Akuntansi FE UNJ dan HIMAS Akuntansi PKN STAN mempresentasikan struktur serta program kerja sebagai bahan perbandingan/pengetahuan untuk satu sama lain.Diskusi panel dimulai dari penjelasan oleh Ketua HIMAS PKN STAN, lalu penjelasan dari Divisi UKI (Unit Kepatuhan Internal), Divisi sekretaris dan Divisi Keuangan. Kemudian ISHOMA pada pukul 11.37 WIB.  Kami makan bersama lalu shalat di masjid yang dekat dengan PKN STAN. Diskusi panel dilanjutkan kembali pada pukul 12.55 WIB dengan penjelasan dari BPHI (Badan Pengurus Harian Inti) BEM Prodi  Akuntansi FE UNJ, Biro Kestari BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, Divisi Himasco HIMAS Akuntansi PKN STAN, Biro Dana dan Usaha BEM Prodi Akuntansi FE UNJ. Lalu Departemen Kaderisasi BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, divisi PSDM HIMAS Akuntansi PKN STAN, Departemen Edukasi BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, Panda (Pendidikan dan Akademik) HIMAS Akuntansi PKN STAN, Divisi PORA, Divisi SENBUD, Divisi SOSMAS HIMAS Akuntansi PKN STAN, Departemen Kesejahteraan Mahasiswa BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, Divisi Huminfokom HIMAS Akuntansi PKN STAN, dan Humas dan Teknologi BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, dan terakhir penjelasan tentang Gebyar Akuntansi oleh Ahmad Maulana Farizi dan Mokhammad Ridwan Fauzi.

Acara dilanjutkan dengan penampilan dari HIMAS Akuntansi PKN STAN dan dari BEM Prodi Akuntansi FE UNJ yang mencairkan suasana dan kami pun bernyanyi bersama. Kemudian masing-masing Departemen/Biro BEM Prodi Akuntansi dipertemukan dengan masing-masing Divisi HIMAS Akuntansi PKN STAN yang memiliki jobdesc yang hampir sama untuk melakukan FGD sebagai lanjutan dari presentasi yang sudah dilakukan. Setelah sesi FGD selesai, acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat. Plakat pertama diserahkan oleh Justin Sukirya sebagai ketua Pelaksana Jelajah Kampus kepada Maldin Kurniadireja sebagai ketua HIMAS Akuntansi PKN STAN. lalu, penyerahan plakat dari Galang Gemilang Muhammad sebagai PJ Campus Visit HIMAS Akuntansi PKN STAN kepada Ahmad Maulana Farizi sebagai Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ. Setelah itu, pembacaan doa penutup oleh Sujana. Dan acara ditutup oleh pembawa acara pada pukul 16.30 WIB. Dilanjutkan dengan sesi foto bersama di air mancur yang terdapat tulisan Politeknik Keuangan Negara STAN.

Kemudian kami kembali ke Jakarta setelah menunaikan Shalat Magrib di masjid sekitar pukul 18.32 WIB, sebelum bus berangkat kami berdoa bersama yang dipimpin oleh Hari Saputra. Semoga dengan diadakannya Jelajah Kampus ini, dapat menjadi ajang silaturahmi dengan HIMAS Akuntansi PKN STAN dan menambah pengetahuan tentang bagaimana dinamika berorganisasi di HIMAS Akuntansi PKN STAN serta bisa menjadi media agar kita lebih baik lagi dalam berorganisasi.

Dokumentasi

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini