Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Saturday, July 29, 2023

PRESS RELEASE JK 1

 PRESS RELEASE
 Jelajah Kampus (JK) I
Departemen Humas dan Teknologi
BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2023


     Jelajah Kampus (JK) merupakan salah satu program kerja dari Departemen Humas dan Teknologi BEM Prodi Akuntansi FE UNJ periode 2023. Jelajah Kampus dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk membangun hubungan dan saling bertukar ilmu terkait program kerja yang ada di departemen atau biro dari himpunan mahasiswa yang dikunjungi. Tujuan yang tercantum pada Jelajah Kampus (JK) I 2023 berkaitan dengan tema JK tahun ini, yaitu Upgrade the Quality of Organisations by Expanding Relationship and Establishing Communication. Kegiatan Jelajah Kampus (JK) I tahun ini diadakan secara offline dengan mengunjungi Ikatan Mahasiswa Akuntansi (IMAKSI) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang berada di kota Bandung pada hari Sabtu, 22 Juli 2023. 

     Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, yaitu Made Wedakrisna dan Septhia Ratna Sari. Dilanjutkan dengan sambutan oleh masing-masing ketua pelaksana, yaitu Putri Nadya selaku Ketua Pelaksana Studi Banding IMAKSI UPI dan Yohanes selaku Ketua Pelaksana Jelajah Kampus (JK) 2023 BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, lalu sambutan oleh Ketua Umum BPO IMAKSI, yaitu Hayder Ali dan Ketua Umum BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, yaitu Fadilah Ilham serta Ketua Umum DPO IMAKSI UPI yaitu Muhammad Aji Saputra. Selanjutnya, sambutan dari masing-masing perwakilan dosen dari IMAKSI UPI, yaitu Ibu Imas Nurani Islami, S.Pd., M.Sc dan dari BEM Prodi Akuntansi FE UNJ, yaitu Bapak Aji Ahmadi Sasmi, S.Ak., M.Ak. 

     Setelah berbagai sambutan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Hymne dan Mars dari masing-masing himpunan. Acara dilanjutkan dengan pemaparan dan penjelasan struktur masing-masing organisasi dari BPO IMAKSI UPI dan BEM Prodi Akutansi FE UNJ oleh Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum. Setelah itu, rangkaian acara selanjutnya adalah Focus Group Discussion (FGD) untuk masing-masing departemen atau biro yang saling bersangkutan berkumpul dan duduk melingkar untuk saling memaparkan sistem organisasi, program kerja, dan informasi lainnya. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi istirahat, shalat, dan makan (ISHOMA), yang kemudian dilanjutkan dengan Jajak Diskusi, yaitu pemecahan suatu isu mengenai masalah-masalah yang sering terjadi di organisasi. Lalu dilanjutkan dengan Ice Breaking berupa games berkelompok dengan kelompok yang ditentukan secara diundi. 

     Kemudian terdapat penayangan video Safari Kampus UPI, pembacaan perjanjian kerjasama (Media Partner) dan penandatanganan oleh Ketua BPO IMAKSI UPI dan Ketua BEM Prodi Akuntansi yang dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan secara simbolik. Dilanjutkan dengan sesi dokumentasi dan foto bersama. Kemudian, acara diakhiri dengan penutupan oleh MC. Rangkaian acara selesai pukul 15.44 WIB.


Dokumentasi :





No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini