Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Friday, May 19, 2023

PRESS RELEASE INTEREST

PRESS RELEASE
International Digital Enterprise Competition
(INTEREST)
Departemen Edukasi
BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2023



        International Digital Enterprise Competition (INTEREST) 2023 diselenggarakan dengan tema “Empowering the Next Generation of Digital Accountant” menggunakan MonsoonSIM. MonsoonSIM adalah game yang dirancang sebagai bentuk simulasi bisnis. BEM Prodi Akuntansi FE UNJ mempercayai MonsoonSIM untuk memfasilitasi kompetisi bisnis digital yang akan diselenggarakan. 

        INTEREST merupakan salah satu rangkaian acara dari Economics Expo FE UNJ 2023 dalam memperingati ulang tahun Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta ke-18. Kompetisi ini dilaksanakan secara online di Tingkat SMA/SMK/MA sederajat dengan diikuti oleh 16 tim dari 12 sekolah yang tersebar di JABODETABEK dan Tingkat Universitas yang diikuti oleh 32 tim dari 16 universitas baik dalam negeri dan luar negeri, khususnya Malaysia. Pendaftaran peserta International Digital Enterprise Competition (INTEREST) 2023 dilakukan dari Senin, 13 Maret s.d. Sabtu 08 April 2023. Kemudian, acara ini dibagi menjadi 2 tahap, yaitu Tahap Kualifikasi dan Tahap Final. Tahap pertama atau Tahap Kualifikasi akan dimainkan game dengan durasi 120 hari dengan lama hari selama 30 detik. Tahap Final akan dimainkan dengan durasi 130 hari dengan lama hari selama 30 detik.

    Acara International Digital Enterprise Competition (INTEREST) 2023 untuk Tingkat SMA/SMK/MA sederajat dilaksanakan pada Kamis, 27 April 2023 pukul 09.00 WIB dengan diawali dengan pembukaan oleh MC, yaitu Abdan Faqih Izzudin dan Sifa Aenun Luthfiah. Dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya. Agenda selanjutnya adalah sambutan Ketua Pelaksana INTEREST 2023 oleh Muhammad Faturachman; sambutan Ketua BEM Prodi Akuntansi periode 2023 oleh Fadilah Ilham; dan sambutan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FE UNJ oleh Bapak Dr. Indra Pahala. M.Si. Setelah itu, dilanjutkan dengan dokumentasi dan sosialisasi peraturan umum dan teknis Tahap Kualifikasi oleh Hiccha Polasiulina selaku perwakilan dari Sie. Acara. Kemudian, pukul 09.23 WIB permainan MonsoonSIM Tahap Kualifikasi dimulai hingga pukul 10.43 WIB. Selanjutnya, terdapat ice breaking dan dilanjut oleh pengumuman pemenang Tahap Kualifikasi yang terdiri dari dua grup. Grup pertama terdiri dari tiga tim yaitu, Tim Modal Bullish, Tim Kiwkiw, dan Tim Smurf. Begitu juga grup kedua yang meliputi Tim MAW, Tim Fate, dan Tim JAV11H. Acara berikutnya adalah sosialisasi teknis Tahap Final oleh Putri Adystie sebagai perwakilan dari Sie. Acara. Kemudian, dilanjutkan dengan permainan MonsoonSIM Tahap Final. Pukul 14.05 WIB, terdapat pengumuman pemenang INTEREST 2023 untuk Tingkat SMA/SMK/M A sederajat dengan Juara 3 diraih oleh Tim SMURF (SPK SMAK 8 Penabur Jakarta), Juara 2 diraih oleh Tim JAV11H (SMAK Penabur Kota Wisata), dan Juara 1 diraih oleh Tim KIWKIW (SMAK Penabur Kota Tangerang). 

            Untuk acara Tingkat Universitas dilaksanakan pada Sabtu, 29 April 2023 pukul 09.00 WIB yang diawali dengan pembukaan oleh MC, yaitu Irsan Rabani dan Putri Adystie. Dilanjutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya. Agenda selanjutnya adalah sambutan Ketua Pelaksana INTEREST 2023 oleh Muhammad Faturachman; Sambutan Ketua BEM Prodi Akuntansi periode 2023 oleh Fadilah Ilham; dan Sambutan Perwakilan Dosen oleh Ibu I Gusti Ketut Agung Ulupui, SE., M.Si., AK, CA.. Setelah itu dilanjutkan dengan dokumentasi dan sosialisasi peraturan umum dan teknis Tahap Kualifikasi oleh Abdan Faqih Izzudin dan Hiccha Polasiulina selaku perwakilan Sie. Acara. Kemudian pukul 09.30 WIB permainan MonsoonSIM Tahap Kualifikasi dimulai hingga berakhir pada pukul 10.42 WIB. Selanjutnya, terdapat ice breaking dan pengumuman pemenang Tahap Kualifikasi dari tiga code. Code pertama dengan tiga tim yaitu, Tim Tadika Mesra, Tim Cakrawala, dan Duty After School. Code kedua dengan tiga tim yaitu, Tim NCA, Tim Acquisition, dan Tim The A Plus. Code ketiga dengan tiga tim yaitu, Tim Celestia, Tim Independent, dan Tim Power Ranger. Acara berikutnya adalah sosialisasi teknis Tahap Final oleh Hiccha Polasiulina sebagai perwakilan Sie. Acara. Kemudian dilanjutkan dengan permainan MonsoonSIM Tahap Final. Pada pukul 14.15 WIB terdapat pengumuman pemenang
INTEREST 2023 untuk tingkat Universitas dengan Juara 3 diraih oleh Tim NCA (Universitas Negeri Jakarta), Juara 2 diraih oleh Tim DUTY AFTER SCHOOL (Universitas Islam Indonesia), dan Juara 1 diraih oleh Tim TADIKA MESRA (Universitas Surabaya).



Dokumentasi:







 












No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini