Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Thursday, October 13, 2022

PRESS RELEASE PUTRA PUTRI AKUNTANSI 2022

 PRESS RELEASE

Putra Putri Akuntansi (PaPi)

Departemen Kesejahteraan Mahasiswa

BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2022


    Putra Putri Akuntansi (PaPi) 2022 merupakan salah satu rangkaian inti dari Gebyar Akuntansi 13th yang terdiri dari tiga tahapa dengan tema “Realizing the Role of Accounting Students in Improving the Economic in the Era of Digital Transformation. Tahap I (Show Your Thought) diselenggarakan pada Minggu, 21 September 2022 pukul 14.40 WIB melalui platform Zoom Cloud Meetings. Acara ini dimulai dengan briefing panitia pada pukul 14.10 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan registrasi peserta melalui G-Form. Selanjutnya, pembukaan oleh MC, yaitu Arief dan Inaya pada pukul 15.10 WIB. Setelah itu, para peserta dan panitia mendengarkan lagu Indonesia Raya pada pukul 15.13 WIB. Selanjutnya, sambutan oleh Raafiu Rizqi Juliansyah selaku Ketua Pelaksana Gebyar Akuntansi 13th, dilanjut sambutan oleh Agil Prasojo selaku Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ periode 2022, dan dilanjut dengan sambutan oleh Bapak Dr. Indra Pahala, M.Si selaku perwakilan dosen UNJ. Kemudian, dilakukan sesi dokumentasi yang dipandu oleh Sie. PD. Selanjutnya, persiapan peserta dan pembacaan peraturan tahap I PaPi yang dipandu oleh Sie. Event pada pukul 15.26 WIB. Kemudian, diadakan Kuis Pengetahuan Umum pada pukul 15.30 WIB yang dilakukan melalui G-From. Setelah itu, diadakan sesi bonus soal yang dilakukan melalui Kahoot. Selanjutnya, penutupan oleh MC pada pukul 16.48 WIB.

    Tahap II (PaPi Got Talent) diselenggarakan pada Sabtu, 24 September 2022 pukul 09.05 WIB melalui platform Zoom Cloud Meetings. Kegiatan ini diawali dengan briefing panitia pada pukul 09.05 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan registrasi peserta melalui G-Form. Selanjutnya pembukaan oleh MC, yaitu oleh Anis dan Audi. Setelah itu, sambutan oleh Raafiu Rizqi Juliansyah selaku Ketua Pelaksana Gebyar Akuntansi 13th, dilanjut sambutan oleh Agil Prasojo selaku Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ periode 2022. Selanjutnya, sesi dokumentasi yang dipandu oleh Sie. PD. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi peraturan dan teknis tahap II PaPi yang dibacakan oleh MC. Selanjutnya, persiapan peserta memasuki breakout room Zoom pada pukul 09.51 WIB. Kemudian sesi wawancara pada pukul 10.00 WIB dengan pewawancara breakout room 1, yaitu Machfud Ropi Cahyadi dengan peserta Nelza, Krisa, dan Yusuf. Pewawancara breakout room 2, yaitu Arianti Febriani dengan peserta Cynthia, Anisa Putri, dan Rotua. Pewawancara breakout room 3, yaitu Tri Marina Astati dengan peserta Saepul, Aziz, dan Shifa. Pewawancara breakout room 4, yaitu Fikri Dwiputra Persada dengan peserta Reinata, Rafli, dan Irsan. Pewawancara breakout room 5, yaitu Arbiatul dengan peserta Muhammad Fadly, Kayla, dan Natan. Pewawancara breakout room 6, yaitu Citra Putri Andari dengan peserta Aquila, Salsabila, dan Ichsan. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan video minat dan komentar pada pukul 10.55 WIB oleh juri Mikart, yaitu Markhamah Alianti dengan urutan peserta yang menampilkan, yaitu Ichsan, Nelza, Saepul, Muhammad Fadly, Abdul Aziz, Irsan Rabani, Yusuf, Cynthia Romauly, Salsabila Putri, Aquila Dyah, Rotua Elisabeth, Kayla Jasmine, Reinata Auliya, Krisna Erlangga, Rafli Hanan, Natan Reswara, Shifa Aprilia, dan Anisa Putri.

    
Tahap III (Real Battle Round) diadakan pada Sabtu, 08 Oktober 2022 secara offline di Gedung M Lantai 1 Ruang 106. Sebelum acara dimulai, panitia mengadakan briefing terlebih dahulu pada pukul 08.40 WIB. Lalu, dilanjutkan dengan pengondisian, dan registrasi peserta pada pukul 08.44 s.d. 10.00 WIB. Selanjutnya, pembukaan acara oleh MC, yaitu Shafa dan Rendy. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Anis. Lalu, sambutan oleh Raafiu Rizqi Juliansyah selaku Ketua Pelaksana Gebyar Akuntansi 13th, dilanjut sambutan oleh Agil Prasojo selaku Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ periode 2022, dan dilanjut dengan sambutan oleh Bapak Dr. Indra Pahala, M.Si selaku perwakilan dosen UNJ. Kemudian dilakukan sesi dokumentasi peserta dan dewan juri, yaitu Bapak Gentiga Muhammad Zairin, S.E., M.Ak., CA., CPSAK., Dimas Cahya Ramadhan, dan Rizky Pratama Putra Zulfikar yang dibantu oleh Sie. PD. Lalu, pembacaan peraturan tahap III PaPi oleh Anis dan Arief. Setelah itu, pengenalan dan pembacaan essay peserta 1, yaitu Saepul dan tanya jawab oleh dewan juri. Dilanjutkan dengan pengenalan dan pembacaan essay peserta 2, yaitu Shifa dan tanya jawab oleh dewan juri. Selanjutnya, pengenalan dan pembacaan essay peserta 3, yaitu Rafli dan tanya jawab oleh dewan juri. Lalu, pengenalan dan pembacaan essay peserta 4, yaitu Reinata dan tanya jawab oleh dewan juri. Kemudian, pengenalan dan pembacaan essay perseta 5, yaitu Nelza dan tanya jawab oleh dewan juri. Setelah itu, pengenalan dan pembacaan essay oleh peserta 6 oleh Yusuf dan tanya jawab oleh dewan juri. Kemudian, dilakukan sesi ice breaking pada pukul 12.01 WIB. Lalu, dilakukan penyerahan sertifikat kepada dewan juri serta dokumentasi. Pada pukul 12.32 WIB, acara ditutup oleh MC.






No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini