Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Thursday, October 20, 2022

PRESS RELEASE Keakraban Mahasiswa Akuntansi (KREASI) 2022

 PRESS RELEASE 
Keakraban Mahasiswa Akuntansi (KREASI) 
Departemen Kaderisasi 
BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2022

    Acara KREASI 2022 dilaksanakan pada Minggu, 16 Oktober 2022 bertempat di Aula Lantai 8, Gedung Ki Hajar Dewantara. KREASI pada tahun ini bertema EKSPLORASI (Ekspresi, Kreativitas dan Persahabatan oleh Akuntansi). Acara ini dihadiri oleh mahasiswa/i aktif angkatan 2018 s.d. 2022 dan alumni Akuntansi FE UNJ. Rangkaian acara KREASI dimulai dengan pengisian presensi dan pengambilan snack yang telah disiapkan. Kemudian, dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh MC yaitu, Yohanes dan Putri Adystie. Rangkaian selanjutnya, yaitu doa dengan pembacaan tilawah yang dibawakan oleh Ahmad Yusuf Rizki Maulana. Dilanjutkan dengan pemutaran Lagu Indonesia Raya dan pemberian sambutan oleh Arfan Prawirayudha Wicaksono selaku Ketua Pelaksana KREASI 2022, dilanjut sambutan oleh Agil Prasojo selaku Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2022, dan Bapak Gentiga Muhammad Zairin, S.E., M.AK selaku Dosen Pembimbing BEM Prodi Akuntansi FE UNJ.

    Rangkaian acara selanjutnya, yaitu penampilan dari kelas D4 Akuntansi Sektor Publik 1. Setelah itu, masuk ke sesi penyampaian materi-materi yang dibawakan oleh Kak Nadya Meyliana Hadi dengan moderator Anggi Novia Fitriani. Kak Nadya membawakan materi berjudul “Campus Life Hack”, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta, pemberian kesimpulan oleh Moderator serta pemberian sertifikat dan bingkisan untuk Kak Nadya. Dilanjutkan dengan sosialisasi PKMP Akuntansi 2022 yang dibawakan oleh perwakilan panitia PKMP 2022.

    Rangkaian selanjutnya, yaitu penampilan dari kelas S1 Akuntansi B, selanjutnya adalah sesi Ice Breaking yang diisi dengan quiz riddle melalui platform Quizizz yang diambil dua orang pemenang. Kemudian dilanjutkan dengan ISHOMA, peserta melaksanakan ibadah salat di musala yang terdapat di lantai 8 dan dilanjutkan dengan sesi makan bersama dengan teknis peserta duduk melingkar dan makan siang dibagikan oleh Sie. Konsumsi dan Medis beserta Sie. Acara yang ikut membantu untuk membagikan souvenir acara berupa lanyard.

    Setelah sesi ISHOMA, acara dilanjutkan dengan penampilan dari kelas D4 Akuntansi Sektor Publik 2. Rangkaian selanjutnya adalah sharing session yang dipandu oleh MC. Peserta masuk ke platform website www.menti.com dan memasukan kode yang telah disediakan panitia. Dalam sesi ini, peserta dipersilakan untuk bertanya dan kemudian dijawab oleh kakak-kakak tingkat, juga berkeluh kesah mengenai perkuliahan. Selanjutnya adalah penampilan dari kelas S1 Akuntansi A, kemudian acara dilanjutkan ke rangkaian selanjutnya yaitu games. Pada sesi ini terdapat dua games yang dimainkan yaitu oper sarung dan joget kursi. Dari games ini didapatkan masing-masing tiga pemenang yaitu juara satu, dua dan tiga. Acara dilanjutkan dengan penampilan dari kelas S1 Akuntansi C.

    Acara selanjutnya kesan dan pesan dari peserta. Kemudian dilanjutkan dengan pengundian doorprize dan pemberian hadiah lomba. Pengundian doorprize dimenangkan oleh dua orang, yaitu Jovan dari Angkatan 2022 dan Kak Rizki dari Angkatan 2020. Kemudian penyerahan hadiah juara lomba joget kursi dengan Juara 1 yaitu Ahmad Faisal dari S1 Akuntansi C, Juara 2 Kak Afrizal dari Angkatan 2021 dan Juara 3 M. Fadly dari S1 Akuntansi B. Kemudian untuk lomba oper sarung juara 1 yaitu kelompok 7 dan 8, Juara 2 dari Kelompok Alumni Akuntansi FE UNJ dan juara 3 yaitu kelompok 3 dan 4. Kemudian untuk hadiah ice breaking juara 1 yaitu Prabowo Budianto D4 Akuntansi Sektor Publik 1 dan juara 2 yaitu Kak Ilyas dari Angkatan 2019. Kemudian untuk penampilan terbaik yaitu kelas S1 Akuntansi C dan D4 Akuntansi Sektor Publik 1.

    Acara selanjutnya yaitu sosialisasi angket oleh BPM FE UNJ, setelah itu dilanjutkan dengan penutupan acara oleh MC dan terakhir yaitu dokumentasi yang dipandu oleh Sie. HPD. Acara KREASI 2022 berakhir, seluruh peserta meninggalkan acara pada pukul 15.50 WIB.


Dokumentasi






No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini