Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Monday, March 7, 2022

INTERNATIONAL WOMEN’S DAY


INTERNATIONAL WOMEN’S DAY

Setiap tanggal 8 Maret diperingati sebagai International Women’s Day atau Hari Perempuan Sedunia. Setiap peringatannya, International Women’s Day atau Hari Perempuan Sedunia memiliki logo dan tema yang berbeda.

Hari Perempuan Internasional pertama kali dirayakan pada tanggal 28 Februari 1909 di New York dan diselenggarakan oleh Partai Sosialis Amerika. Demonstrasi yang dilakukan oleh para perempuan di Petrograd yang dilakukan pada tanggal 8 Maret 1917 memicu terjadinya Revolusi Rusia. Hari Perempuan Internasional secara resmi dijadikan sebagai hari libur nasional di Soviet Rusia pada tahun 1917, dan dirayakan secara luas di negara sosialis maupun komunis.

 

Pada tahun 1977, Hari Perempuan Internasional diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Adapun tema International Women’s Day 2022 ini adalah #BreakTheBias yaitu gerakan untuk melawan ketidaksetaraan gender dan diskriminasi terhadap perempuan.

Begitulah ulasan International Women’s Day lengkap dengan sejarah singkat beserta tema. Happy International Women’s Day!

source: https://id.m.wikipedia.org/wiki/Hari_Perempuan_Internasional

 

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini