Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Friday, June 18, 2021

Kalau Bisa Pilih 0 Kenapa Harus Pilih Yang Lain

 Kalau Bisa Pilih 0 Kenapa Harus Pilih Yang Lain

BEM FIS UNJ on Twitter: "Sejak ada corona juga, hidup mahasiswa semakin  ironis, namun birokrat tetap dengan kebijakannya yang bengis! #GeramUNJ  #UNJTolakSPU #BebaskanUKT113UNJ ⁣… https://t.co/pRpLNkc65Q"

SPU merupakan singkatan dari Sumbangan Pengembangan Universitas. Teman – teman bisa lihat kan namanya aja sumbangan, jadi kalau sumbangan itu ya sifatnya seikhlasnya, sukarela dan bukan paksaan. Sumbangan tidak perlu dipatokin berapa nominalnya dan juga minimalnya tidak bisa ditentuin. Jadi teman – teman tidak perlu takut untuk memilih SPU 0 rupiah di jalur Penmaba UNJ. Buat kalian yang masih berstigma kalau semakin besar uang SPU, maka semakin besar pula peluang lolosnya itu sama sekali tidak berlaku di jalur Penmaba UNJ ya teman – teman. 

Di UNJ banyak sekali mahasiswa yang memilih SPU 0 rupiah dan alhamdulillah banyak sekali yang lolos dan salah satunya adalah saya sendiri. Saya Septy mahasiswa prodi akuntansi 2020 yang lolos jalur Penmaba UNJ dengan memilih SPU 0 rupiah. Hal ini membuktikan kalau UNJ murni hasil seleksinya bukan dilihat dari besarnya uang SPU tetapi dilihat dari nilai test yang sudah teman – teman kerjakan. Intinya teman – teman harus berdoa, usaha, ikhtiar, dan meminta restu sama orang tua agar segala sesuatunya selalu dimudahkan. Dan jangan lupa untuk selalu semangat. Ingat ya teman – teman tidak ada usaha yang mengkhianati hasil, jadi teman – teman jangan lupa berdoa, berusaha dan jangan takut untuk memilih SPU 0 rupiah di jalur Penmaba UNJ.

-Septyana Putri - 


No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini