Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Saturday, May 22, 2021

Mengembangkan Platform Edukasi Berbasis Video di Media Sosial

 Mengembangkan Platform Edukasi Berbasis Video di Media Sosial

Pada revolusi industri 4.0 ini ditandai dengan inovasi dalam teknologi informasi atau bisa disebut “internet of things” yang memberikan dampak begitu luas bagi perekonomian di dunia termasuk Indonesia. Tidak dapat dipungkiri, jika sekarang ini banyak sekali beberapa platform edukasi yang mana aplikasi tersebut sangatlah membantu dalam mengedukasi penggunanya dengan berbasis online. Dapat diketahui contoh platform tersebut yaitu Ruang Guru, Zenius, dll.


Di dalam platform tersebut kita dapat menemukan salah satu hal yang menjadi ke-urgensian kewirausahaan yang mana dapat kita ambil contoh di masa sekarang yang sedang booming ini, yaitu latihan soal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021. Disana terdapat berbagai latihan soal maupun materi yang berbasis video dengan catatan ada beberapa yang berbayar atau premium. Sehingga, banyak pengguna yang tertarik dengan membeli latihan soal tersebut lebih banyak dengan membeli ”package” tersebut. Atau banyak juga yang saat ini membeli ebook karena dengan cara tersebut sangatlah memudahkan mereka dalam membaca apalagi di era pendidikan yang digitalisasi saat ini.


Peluang yang didapat dalam berwirausaha di suatu jenis platform edukasi sangatlah mudah, apalagi di era masa kini. Dengan meningkatkan kualitas juga keefektifan dalam edukasi yang diberikan akan menjamin peluang usaha tersebut. Jadi, mari dukung dan gunakanlah edukasi tersebut sebagai contoh kewirausahaan yang terdapat di beberapa platform yang tersedia agar pendidikan di era digitalisasi ini semakin maju.

-Nisrina Della Lathifa- 


No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini