Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, January 12, 2021

Press Release PAS 2 PKMP 2020

 

PAS 2 PKMP Akuntansi UNJ 2020 merupakan rangkain ketiga setelah BRIEFING dan PAS 1 PKMP Akuntansi UNJ 2020 yang telah diadakan  secara online. Hari ini, pada Minggu, 15 November 2020 telah diselenggarakannya PAS 2 PKMP Akuntansi UNJ 2020 dengan diikuti oleh 146 peserta via Zoom Cloud Meetings

Acara dimulai dengan penyebaran presensi menggunakan Gooogle Form dan link Zoom yang telah diberikan melalui Grup Whatsapp. Lalu pada pukul 06.26 – 06.40 WIB dilakukan briefing panitia, setelah itu pengisian presensi peserta dengan memberikan bukti screenshoot yang nantinya akan dilampirkan pada presensi. Pada pukul 06.40 – 07.36 WIB terdapat pengkondisian di Zoom.

Pada Pukul 07.37 – 07.40 WIB acara dilanjutkan dengan pembukaan MC oleh Zefania Marshanda dan Gita Astika Rachmadevi. Pada pukul 07.40 – 07.42 WIB acara dilanjutkan dengan pembacaan tilawah ayat suci Al-Qur’an oleh peserta yaitu Hilmy Tsabit Robbani. Kemudian Review Materi PAS 1 PKMP oleh peserta PKMP Akuntansi 2020.

Pada pukul 07.49 – 09.12 WIB dilanjutkan dengan pemaparan Materi V yaitu Kapita Selekta Lembaga Eksekutif dari BEM Prodi Akuntansi FE UNJ oleh BPHI BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2020 yaitu Dicky Bachtiar Nugroho, Willy Dwi Saputra, Anisa Ria Saputri, Aqilah Sayidah, Eva Mardiyanti, Nabila Azzahara. Lalu dilanjutkan oleh Pengurus BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2020 dimulai dari Biro Kesektariatan & Administratif, Biro Bisnis Kreatif, Departemen Kaderisasi, Departemen Edukasi, Departemen  Kesejahteraan Mahasiswa, Departemen Humas & Teknologi. Setelah itu, dilanjutkan dengan tanya jawab oleh peserta mengenai BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2020.

Lalu dilanjutkan games dengan memilih peserta untuk bermain tebak tebakan. Pada pukul 09.42 – 10.33 WIB pemaparan materi VI yaitu Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi  oleh  Nanda Oktavian yang di moderatori oleh Peserta yaitu Riska Cahya. Setelah sesi materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh 3 peserta yaitu Innaka Tasyrifani, Igor Humbara. Setelah itu, ada review materi VI oleh peserta, selama review tersebut sirine dibunyikan oleh Sie, KDSP.

Pada pukul (…) WIB pemaparan materi VII yaitu Pergerakan Mahasiswa  oleh  Noor Salim Hamzah yang di moderatori oleh Peserta yaitu Dirgantara Firman Ali.Setelah sesi materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh 4 peserta yaitu Daffa Irlian, Salsabila Audzah, Misnawati, Via Amira. Kemudian acara diberikan jeda untuk melakukan ISHOMA. Setelah ISHOMA, dilanjutkan dengan penampilan jargon dari kelompok 13, kelompok 14, kelompok 4, dan kelompok 2. Saat penampilan jargon, sirine dibunyikan oleh Sie. KDSP.

Pada pukul 13.25 – 14.07 WIB pemaparan materi VIII yaitu Manajemen Advokasi  oleh Fahri Ramadhan dan Aprilia Damayanti yang di moderatori oleh Peserta yaitu Akmalia Nabila. Setelah materi, dilanjutkan sesi tanya jawab oleh 3 peserta yaitu Daffa Irlian, Chusnanik Mufidah, Agil Prasojo. Setelah sesi tanya jawab, dilanjutkan simulasi terkait materi manajemen advokasi. Pada pukul 15.17 – 15.19 WIB  tibalah di penghujung acara yang ditutup dengan doa penutup oleh peserta yaitu Akbar Nasution dilanjutkan Penutupan MC oleh Zefania Marshanda dan Gita Astika Rachmadevi . Kemudian Pengkondisian  oleh Sie. KDSP. Setelah itu, dilanjutkan pengisian Post Test melalui Google Clasroom. Acara berakhir pada pukul 16.52 WIB

 

 

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini