Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, January 12, 2021

Press Release Excellent 3 2020

        Explore Your Skill and Talent (EXCELLENT) 3 dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 November 2020 yang dilakukan via daring melalui aplikasi Zoom. Tema EXCELLENT kali ini adalah “Great Skill Start Here” dan mengangkat materi mengenai Public Speaking. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada seluruh anggota BEM Prodi Akuntansi tentang bagaimana caranya public speaking yang baik dan benar. Sebelum acara dimulai, peserta diizinkan untuk mengisi presensi terlebih dahulu pada pukul 08.00 WIB dan dilanjutkan untuk memasuki Zoom. Lalu, acara dimulai pada pukul 09.10 WIB, diawali dengan pembukaan oleh MC yaitu Nabila dan Zefania Marshanda Filia, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan tilawah oleh Muhammad Alwan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pelaksana EXCELLENT 3, yakni Theresia Sondang Balit Aplasi, dan sambutan Ketua BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2020, yakni Dicky Bachtiar Nugraha.  

        Penjelasan materi mengenai “Public Speaking“ dimulai pukul 09.20 WIB. Materi ini disampaikan langsung oleh Nadhilah Dwi Utari yang merupakan Kepala Departemen Humas dan Teknologi BEM Prodi Akuntansi 2017, kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dengan tiga orang penanya, yaitu Adelia Agustin, Sabrina Fitrianti, dan Zefania Marshanda Filia. Pemateri memberikan praktik langsung dengan melakukan debat, dengan peserta dibagi menjadi dua tim, yaitu tim pro dan tim kontra. Praktik ini bertujuan untuk melatih public speaking yang baik dan benar. Setelah materi dan praktik, dilanjutkan dengan games Quizizz untuk meninjau kembali pemahaman peserta tentang public speaking. 

        Lalu, pada pukul 11.50 WIB ada kesan pesan dari Ananda Puspitasari, Miana Trisanti, Muhammad Rizqi Ramadhan, dan Theresia Sondang. Dan akhirnya acara ditutup pukul 11.55 WIB dengan pembacaan doa oleh Ilyas Nur Imam dan sesi foto bersama. 

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini