Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Saturday, February 29, 2020

Press Release RAKER 2020


      Rapat kerja BEM Prodi Akuntansi Periode 2020, dilaksanakan pada Selasa s.d Kamis, 25 s.d 27 Februari 2020. Kegiatan yang  dilaksanakan di Villa Ivan, Megamendung, Bogor, diawali dengan melakukan briefing dengan seluruh panitia. Terjadinya hujan lebat yang  tidak terduga mengakibatkan banjir dimana-mana, sehingga waktu awal kumpul peserta pada pukul 14.00 WIB dimundurkan menjadi pukul 16.00 WIB karena akses jalan ke UNJ yang tertutup. Peserta mulai berdatangan dan berkumpul di Teater Terbuka UNJ. Ketika adzan Ashar, seluruh peserta dan panitia diarahkan untuk shalat Ashar di Masjid Nurul Irfan. Tidak lama setelah shalat Ashar tronton pun datang. Seluruh peserta diarahkan oleh Sie. Perlengkapan untuk saling membantu merapihkan barang bawaan. Sebelum memulai perjalanan, seluruh peserta dan panitia melakukan Doa bersama yang dipimpin oleh Muhammad Ilyas. Perjalanan kami dari UNJ menuju Puncak memakan waktu sekitar 120 menit karena adanya kendala macet dan juga salah jalan. Setelah sampai dan turun dari tronton, peserta dan panitia berjalan sekitar 10 menit menuju Villa Ivan. Sesampainya di villa pada pukul 21.00 WIB, Sie Acara dan Sie. Perlengkapan mengatur peserta untuk pembagian kamar. Kemudian seluruh peserta dan panitia melakukan Shalat Isya berjamaah yang diimami oleh Dicky Bachtiar. Acara selanjutnya yaitu penandatanganan di banner. Setelah semua peserta dan panitia bertandatangan di banner selanjutnya semua peserta dipersilahkan untuk bersiap tidur dan beristirahat untuk mempersiapkan diri pada agenda utama keesokan harinya.
            Pagi harinya, kami melakukan shalat Subuh berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan membaca almatsurat secara bersama-sama. Kami melakukan agenda senam pagi yang dipimpin oleh Sie. Acara dan dilanjutkan dengan sarapan. Setelah semua melakukan sarapan agenda berikutnya adalah kumpul bersama Departemen/Biro masing-masing untuk membahas ranker dan kesiapan materi raker.
            Rapat kerja dimulai pukul 10.00 WIB dan diawali dengan pembukaan oleh MC, yakni Nabila dan M Sabiq Umar Prasetyo. Dilanjutkan dengan pembacaan tilawah dan sari tilawah yang dibacakan oleh M Hafizur Rahman dan Nafa Farha Mutia.
            Rapat kerja belangsung kondusif dan masing-masing pengurus memberikan masukan kepada biro dan departemen untuk memperbaiki rancangan kerja yang akan dilaksanakan satu periode kedepan. Rapat kerja dilaksanakan dalam bentuk presentasi rancangan kerja tiap biro dan departemen dan tanya jawab yang dimulai dari Biro Kestari, Biro Bisnis Kreatif, Departemen Kaderisasi, Departemen Edukasi, Departemen Kesejahteraan Mahasiswa, Departemen Humas dan Teknologi, kemudian rapat kerja ditunda sejenak untuk melaksanakan shalat Dzuhur, setelah itu dilanjutkan presentasi oleh BPHI serta pemaparan kebijakan-kebijakannya. Rapat kerja diakhiri dengan pembacaan doa penutup oleh Arbi Setiawan.
            Kemudian acara selanjutnya adalah sharing bersama Kak Ridwa. Sesi sharing ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa semangat untuk berorganisasi dan menjaga kekompakan satu sama lain dalam BEM Prodi Akuntansi, dan juga dibarengi oleh akademik yang bagus. Selanjutnya pemberian bingkisan yang diberikan oleh Willy Dwi Saputra selaku ketua pelaksana raker kepada Ka Ridwan. Selanjutnya acara sharing ditutup dengan sesi foto bersama dengan seluruh pengurus BEM Prodi Akuntansi Periode 2020. Setelah itu kami melakukan bersih-bersih dan juga shalat Ashar dan dilanjutkan sharing dengan BPH periode tahun lalu. Sharing ini dilakukan dalam bentuk tanya jawab dengan seluruh staff.
      Pada malam hari, setelah shalat Maghrib dan dilanjutkan shalat Isya serta makan malam. Acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua Gebyar Akuntansi ke-11, setelah melalui  banyak pertimbangan dan diskusi akhirnya terpilihlah ketua Gebyar Akuntansi ke-11, yaitu Fariz Zahran Adyatma. Pemilihan ketua GA sangat memakan waktu yang lama, sehingga rundown acara jauh mundur dari yang direncanakan.  Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengukuhan janji kami sebagai pengurus BEM Prodi Akuntansi periode tahun 2020 yang dipimpin oleh BPM FE UNJ. Acara hari kedua pun selesai dan seluruh pengurus dipersilahkan untuk beristirahat dan tidur.
            Keesokan harinya pada hari terakhir, peserta dan panitia melakukan senam pagi yang dilanjutkan games yang sudah disiapkan oleh Sie Acara. Setelah melakukan makan bersama dan bersih-bersih, peserta diarahkan untuk berkumpul ke ruang tengah untuk melakukan acara berikutnya, penulisan Our Firts Impression satu sama lain. Dan acara hari ketiga pun diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh pengurus serta foto  Departemen dan Biro masing-masing.
        Pada pukul 17.00 WIB kami melakukan perjalanan pulang menuju UNJ dan tiba pada pukul 18.30 WIB. Setelah itu seluru pengurus dipersilahkan untuk pulang kerumah masing-masing.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini