Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Tuesday, May 28, 2019

Press Release Silabus 2019



Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama (SILABUS) adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antara mahasiswa Akuntansi, dosen, maupun para alumninya agar tetap saling terhubung satu dengan yang lain. Kegitan SILABUS telah diselenggarakan pada Sabtu, 25 Mei 2019 di Aula Latief Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika, Universitas Negeri Jakarta. SILABUS di tahun 2019  ini turut mengundang Kak Galuh Raga dan anak-anak dari Rumah Yatim.
Rangkaian acara dimulai pada pukul 15.30 WIB dengan dibukanya registrasi untuk peserta yang akan hadir. Pukul 16.20 WIB acara resmi dibuka oleh Master of Ceremony (MC) yaitu Adinda Chairunnisa dan Siti Nur Nabilah. Sebelum memulai acara, dilakukan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Akmal Andriyansyah dan saritilawah oleh Delvia Melina. Kemudian Ketua Pelaksana SILABUS 2019 yaitu Dicky Bachtiar Nugraha, Ketua BEM Prodi Akuntansi 2019 yaitu M. Ridlo Akbar naik ke atas panggung untuk memberikan sambutan.
 Acara berikutnya dilanjutkan dengan tausiyah bertemakan “Memburu Malam Seribu Bulan” yang disampaikan oleh Kak Galuh Raga  dan setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan pemberian bingkisan serta sesi dokumentasi. Acara selanjutnya yaitu penampilan anak-anak dari Rumah Yatim yang membawakan nasyid , kemudian dilakukan pemberian bingkisan kepada anak - anak panti oleh Ketua Pelaksana SILABUS, Ketua BEM serta perwakilan dosen yaitu Bapak Dr. Indra Pahala,M.Si. , santunan yang diberikan berasal dari mahasiswa, alumni, dan dosen serta dari donasi.
 Dana yang terkumpul sebesar Rp 4.900.000,- berasal dari donasi dan Charity in Accounting (CHATTING) yang merupakan non proker Departemen Kesejahteraan Mahasiswa. Santunan yang diberikan berupa uang dan paket pendidikan (tas, buku, alat tulis)  kepada 20 orang anak. Santunan ini diberikan oleh Ketua Pelaksana CHATING, lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama anak-anak panti. 
 Acara selanjutnya dilanjutkan dengan sharing bersama alumni yang diwakilkan oleh Kak Achwal Farisi yang menyampaikan materi bertemakan “Menyatu dalam Kenangan, Memberi Makna untuk Masa Depan”, materi tersebut disampaikan hingga menjelang waktu berbuka puasa. Buka puasa bersama diawali dengan pembagian takjil, setelah membatalkan puasa, semuanya bersiap untuk wudhu dan dilanjut dengan Salat Magrib di dalam aula untuk perempuan dan salat di Masjd Nurul Irfan untuk laki-laki. Setelah Salat Magrib, acara dilanjutkan dengan makan bersama sekaligus diiringi oleh penampilan musik dari perwakilan Akuntansi 2018.
Selanjutnya adalah sesi pembagian doorprize. Doorprize yang dibagikan sebanyak 6 buah dan pembagiannya diundi secara acak menggunakan aplikasi. Selesai pembagian doorprize kemudian dilakukan sesi foto bersama seluruh peserta yang hadir di acara SILABUS, kemudia acara ditutup dengan doa dan penutupan oleh MC.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini