Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Wednesday, November 21, 2018

Press Release KREASI 2018

PRESS RELEASE
KREASI 2018
Departemen Kaderisasi
BEM Prodi Akuntansi FE UNJ 2018








Dalam rangka menjaga silaturahmi dan menjalin keakraban dalam keberagaman diantara mahasiswa akuntansi. Mahasiswa akuntansi 2018 menyelenggarakan acara yang sudah diselenggarakan mulai dari tahun 2012 yaitu KREASI. KREASI adalah acara dimana semua mahasiswa akuntansi dan alumni saling mengenal satu sama lain dan menjalin silaturahmi. Kreasi 2018 diikuti oleh 114 mahasiswa  yang terdiri dari mahasiswa baru, alumni dan kaka tingkat. Acara Kreasi 2018 ini diadakan di Gedung Pasca Sarjana tepatnya di Aula Hatta yang dimulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.
Acara tersebut dihadiri oleh Ketua BEM Prodi Akuntansi, perwakilan alumni, dan juga perwakilan dosen. Acara tersebut dimulai dengan tilawah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pada saat tilawah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya semua mahasiswa akuntansi mendengarkan lantunan suci Al-Qur’an dengan khidmat dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan penuh semangat. Selanjutnya,  sambutan-sambutan dari ketua pelaksana, ketua BEM Prodi Akuntansi dan perwakilan alumni.
Selanjutnya terdapat acara talkshow  yang diisi oleh kak Septian dan kak Amanda, talkshow berjalan dengan lancar, dan mahasiswa akuntansi yang hadir menyimak dengan baik materi yang diberikan dan aktif bertanya kepada pembicara. Setelah talkshow,  mahasiswa yang hadir diajak untuk ice breaking setelah mendengarkan materi. Ice breaking dipimpin oleh 3 orang panitia.
Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan dari  perwakilan mahasiswa akuntansi, penampilan yang ditampilkan sangat menarik, ada yang bernyanyi, beatbox dan stand up comedy. Semua yang hadir ikut bernyanyi dan semuanya menikmati penampilan yang disajikan. Acara dilanjutkan dengan makan siang, makan siang dilakukan dengan membuat lingkaran besar dan semua yang hadir makan bersama dalam satu lingkaran.  
Setelah makan siang, panitia mempersiapkan keperluan untuk beberapa permainan. Permainan diadakan di Teater FE. Permainan dibuat secara berkelompok yang terdiri dari mahasiswa baru,  kakak tingkat dan alumni. Semua ikut berpartisipasi dalam permainan tersebut. Setelah permainan selesai dilanjutkan dengan penampilan spesial dari stand up comedy UNJ sebagai penampilan terakhir sebelum pembagian hadiah juara dalam permainan dan pembagian doorprize. Acara Kreasi tersebut berjalan dengan lancar sampai selesainya acara. Acara ditutup dengan doa penutup,  semua yang hadir melakukan foto bersama sebagai wujud adanya rasa keakraban dan silaturahmi dari mahasiswa akuntansi.


No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini