Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Thursday, August 16, 2018

Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73!



Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat17 Agustus 1945 tahun Masehi, atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, yang dibacakan oleh Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hattabertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56Jakarta Pusat.
Seperti yang kita ketahui,Indonesia telah merdeka sejak tahun 1945.
Indonesia mempunyai beragam suku bahasa,budaya dan agama. Mulai dari Suku jawa,sunda,batak,dan suku lainnya.
Bhineka Tunggal Ika adalah semboyan dari Negara Indonesia. Yang artinya Walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua.Pada tanggal 17 Agustus tahun 1945 atas nama bangsa Indonesia Soekarno dan Muh Hatta telah memproklamirkan kemerdekaan Indonesia.
Sebuah peristiwa bersejarah bagi bangsa indonesia yaitu Kemerdekaan, Sejak itu Bangsa Indonesia terbebas dari belenggu penjajah Belanda dan Jepang. Kemerdekaan senantiasa mempunyai arti yang sangat penting bagi kehidupan suatu bangsa, Dalam hal ini kemerdekaan Indonesia mempunyai beberapa arti penting,yaitu proklamasi kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, merupakan puncak perjuangan bangsa ini. Jadi, serangkaian perjuangan menentang kolonial akhirnya akan mencapai pada suatu puncak, yakni kemerdekaan.
Dan dengan adanya kemerdekaan berarti bangsa Indonesia mendapat suatu kebebasan, dan yang ektiga yaitu kemerdekaan sebagai suatu jalan “jembatan emas “ untuk masyarakat yang adil dan makmur.


Nasib bangsa kita tak akan berubah
Jika kita tak merubahnya
Mari sama-sama berjuang
Memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. 

Selamat HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia! Sekali merdeka, tetap merdeka!



No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini