Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Saturday, May 19, 2018

[PRESS RELEASE] UPDATE 1

Alhamdulillah Upgrading and Evaluate (UPDATE) pertama telah terlaksana pada hari Sabtu, 5 Mei 2018 yang berlokasi di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Acara ini bertujuan untuk me-refresh semangat pengurus BEM Prodi Akuntansi setelah melewati beberapa program kerja yang telah terlaksana dan juga sebagai evaluasi atas apa yang sudah dilakukan. Acara dimulai pukul 11.00 WIB dengan dibuka oleh MC yaitu Audira Eri Viulina.
Acara dilanjutkan dengan pembagian kelompok untuk games. Masing-masing kelompok beranggotakan 8-9 orang yang terdiri atas 4 kelompok. Games pertama yaitu “Main Bola”. Main bola disini bukanlah bermain bola yang sesungguhnya di lapangan, tetapi masing-masing kelompok harus mendengarkan arahan dari pemimpin games ini, Viandra Kurniawan yang seolah-olah memberi arahan untuk para pemain. Ketika pemimpin games mengatakan salah satu pemain mencetak gol, maka pemain tersebut harus berlari ke belakang menuju ke depan barisan dan meniup plastik yang sudah disediakan setelah itu memecahkannya. Bagi yang pertama memecahkan plastik berhak menjawab pertanyaan yang diberikan. Apabila benar dalam menjawab pertanyaan, maka kelompok tersebut mendapatkan poin 4. Kelompok yang mendapatkan poin terbanyak ialah yang menjadi pemenangnya. Games pertama dimenangkan oleh kelompok 1 yang terdiri dari M. Naufal Sya’ban, Dimas Wiratama, Jihan Khalisah K., M. Ridlo Akbar, dan Dewi Wulandari.
Setelah selesai games pertama, kami melaksanakan istirahat shalat dzuhur dan makan siang pada pukul 12.15 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB. Lalu dilanjutkan kembali dengan games kedua, yaitu “Satu Hati”. Masih dengan kelompok yang sama namun sistem permainan yang berbeda. Pada games ini kelompok yang ada satu per satu maju dan membuat suatu gaya yang berkaitan dengan hal yang disebutkan oleh pemimpin games, Elvina Tri Novembriani. Gaya yang paling banyak sama itulah yang dianggap benar dan apabila ada anggota kelompok yang berbeda maka dianggap salah dan dikurangi poinnya masing-masing -1. Games kedua ini dimenangkan oleh kelompok 2 yang beranggotakan M. Satrio, Musthofa Hadi, Dhea Liesdi, Salwaa Ghaaziyah, dan lain-lain.
Selesai bermain, kami semua duduk melingkar untuk mengisi kuisioner yang bertujuan untuk mengevaluasi kinerja kami. Sesi ini dipimpin oleh Muhamad Mudrick Widodo. Setelah selesai mengisi kuisioner, dilakukan jeda acara untuk melaksanakan shalat ashar terlebih dahulu. Kemudian pada pukul 16.00 WIB kami kembali duduk melingkar melakukan sharing tentang apa yang dirasakan oleh seluruh staf BEM Prodi Akuntansi selama berada di BEM Prodi Akuntansi dalam menjalankan program kerja yang ada. Acara ditutup pukul 17.00 WIB dan dilanjutkan dengan operasi semut dan foto bersama.

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini