Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, July 23, 2017

Yuk!! Buat Liburanmu Lebih Menyenangkan

Liburan memang menjadi salah satu yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap orang, terutama bagi mahasiswa yang sehari hari menghabiskan waktunya untuk belajar atau pun  organisasi di kampus. Namun liburan yang terlalu panjang malah membuat kita sebagai mahasiswa menjadi bermalas-malasan yang tentunya  dapat membuat daya pikir mahasiswa menjadi tumpul. Padahal dengan liburan yang panjang itu kita dapat menggunakan waktu dengan se-efisien mungkin.

Di akhir semester, setiap mahasiswa akan mendapat libur yang cukup lama sebelum masuk semester baru. Tidak ada salahnya kalau kita mengikuti program magang pada masa libur semester yang begitu panjang.  Selain program magang tersebut, kita juga bisa mengisi waktu liburan menjadi sarana untuk belajar hal baru dengan mengikui kursus-kursus tertentu. Tidak hanya menambah pengalaman yang nantinya sangat berguna bagi kita juga  tidak membuat liburan kita menjadi sia sia.

Tidak hanya itu, untuk liburan dengan meningkatkan jiwa sosial terhadap masyarakat sekitar. Kita dapat mengajak teman sepermainan  di kampus dengan  melakukan kegiatan amal. Kita bisa memulai kegiatan amal dari ruang lingkup yang kecil dulu. Seperti misalnya bikin kegiatan bagi-bagi nasi bungkus gratis untuk mereka yang membutuhkan dan mengajar anak – anak jalanan.

Untuk itu daripada membuat liburan yang  membosankan jadikanlah liburan kita, menjadi liburan yang produktif  dan menyenangkan serta tidak akan membuatmu bosan ataupun jenuh.

Sonia Lifia

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini