Situs resmi Badan Eksekutif Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta


Sunday, July 23, 2017

Hal yang Dapat Dilakukan Agar Tetap Produktif Saat Liburan Semester

Liburan memang menjadi salah satu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa. Namun liburan yang terlalu panjang? Hmm, bisa jadi liburan panjang malah membuatmu sebagai mahasiswa menjadi bermalas-malasan. Tentu hal ini dapat membuat daya pikir menjadi 'tumpul'. Berikut ini 3 hal produktif yang dapat kamu lakukan pada masa liburan semester

Berlibur dan berpetualangan dengan teman maupun keluarga.

Daripada berlumut di rumah karena bosan, lebih baik kamu menghabiskan waktumu dengan berlibur dengan teman maupun keluarga. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat unik dengan teman maupun keluarga. Tidak hanya membuatmu segar kembali, liburan dapat mempererat hubunganmu dengan teman atau keluargamu.

Mengembangkan hobi yang kamu miliki.

Mungkin selama masa perkuliahan kamu tidak sempat untuk mengembangkan hobi yang kamu miliki karena segala kesibukan perkuliahan yang memusingkanmu. Liburan semester bisa jadi waktu yang tepat untukmu untuk mengembangkan minat dan bakat yang kamu miliki.

Mempersiapkan diri untuk semester berikutnya.

Kamu tentu dapat memanfaatkan waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi semester berikutnya, misalnya dengan mulai mempelajari berbagai materi yang akan diajarkan. Dengan ini, tentu kamu akan siap tempur menghadapi semester yang akan datang.

Liburan bukan alasan agar kamu bermalas-malasan, kan. Kira-kira, kamu akan memilih kegiatan yang mana untuk mengisi liburanmu agar tetap produktif?

Zahratul Haya

No comments:

Post a Comment

Kamu punya kritik dan saran? Silahkan melalui kolom komentar di bawah ini